Sunday, August 22, 2010

Beasiswa Pemerintah Aceh 2011

Gubernur Aceh dengan ini mengumumkan bahwa untuk tahun anggaran 2011, Pemerintah Aceh akakan menyediakan 25 beasiswa untuk putra-putri Aceh yang berpotensial guna menggambil S2 atau S3 di beberapa Universitas di Amerika Serikat yang akan di seleksi oleh Pemerintah Aceh.
Adapun bidang studi yang ditawarkan sebagai berikut :
1. Perminyakan (3 orang)
2. Pertambangan (2 orang)
3. Perikanan (2 orang)
4. Peternakan (2 orang)




5. TEFL (3 orang)
6. Governance (2 orang)
7. Renewable Energy ( 3 orang)
(Wind Energy,Hydro Energy, and Solar Energy)
8. Highway Engineering (2 orang)
9. Agricultural Processing (2 orang)
10. Fish Processing (2 orang)
11. Regional Planning (2 orang)

Syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa ini adalah :
1. Warga Aceh, dibuktikan dengan KTP dan KK
2. Umur maksimum : PNS 35 tahun, Non-PNS 28 tahun (S-2), 30 tahun (S-3)
3. Pasfoto warna ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar
4. Fotokopy ijazah yang telah di legalisir
5. IPK minimum 2.80, dibuktikan dengan trankrip nilai yang telah dilegalisir
6. ITP TOEFL minimum 500, IELTS 5.5 (keduanya harus tes resmi)
7. Khusus untuk TEFL minimum ITP TOEFL 550 atau IELTS 6 (semua sub-band 6)
8. Diutamakan PNS, namum Non-PNS disarankan untuk tetap melamar
9. Bersedia bekerja di lembaga-lembaga Pemerintah Aceh dan di PTN/PTS di Aceh
10. Berbadan sehat, dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah
11. Surat izin mengikuti tes/pendidikan dari atasan bagi PNS
12. bersedia mengikuti kursus Bahasa Inggris yang diadakan oleh Komisi Beasiswa Aceh

Formulir pendaftaran dapat di-download di www.beasiswanad.wordpress.com. Pendaftaran di lakukan di kantor Komisi Beasiswa Aceh dengan alamat Kompleks Taman Ratu Safiatuddin No.1 Lampriet Banda Aceh. Pendaftar dimulai sejak tanggal pengumuman ini diterbitkan sampai dengan tanggal 27 Agustus 2010.

Wawancara diadakan tanggal 2 s/d 3 September 2010 di Lembaga Bahasa Unsyiah oleh tim wawancara dari EDUCATION USA. Bagi pelamar yang lulus akan diberikan pelatihan Bahasa Inggris selama 6 bulan penuh yang akan dimulai tanggal 4 Oktober 2010.
Hal-hal yang kurang jelas dapat di tanyakan langsung ke komisi beasiswa Aceh

16 comments:

  1. jurusan ekonomi akuntansi ada tidak lowongan??

    ReplyDelete
  2. Sabar Pak Halim, kita akan update terus, terima kasih atas kunjungan-a :),majulah negeriku

    ReplyDelete
  3. nama saya safrizal
    saya kuliah di poltek TEDC Bandung,saya mendapatkan beasiswa dari BPKLN(badan perencanaan kerja sama luar negeri)saya cuma di tanggung biaya kuliah saja.
    saya mau bertanya..?
    bisa gak saya mentak tolong sama bapak/ibu,
    agar saya bisa mendapat kan biasa hidup dari daerah saya sendiri.
    nomor Hp saya 085261631233

    ReplyDelete
  4. beasiswa utk yg s1 ada nggak?
    misalya utk yg juara 1 OSp tahun kemarin?



    Raziv

    ReplyDelete
  5. Nama Saya Ilham jaya,
    Pengen tanya ni.. Untuk TEFL tu S2 atau S3?

    ReplyDelete
  6. saya Aidil,
    untuk tahun 2011 ada dibuka lagi tidak? kalu ada bulan berapa ya? thank you

    ReplyDelete
  7. Saya reza,,,
    Untuk jurusan lingkungan tidak ada ya

    ReplyDelete
  8. pak, saya decy dhayanti alumni unsyiah jurusan pendidikan matematika.
    kapan ada beasiswa untuk FKIP pak???

    ReplyDelete
  9. Kenapa peluang S2 dan S3 untuk publik ( non- PNS) hanya terbatas bagi usia tertentu? mendingan sekalian beasiswanya khusus buat PNS aja, jadi non-PNS Aceh disarankan mencari ditempat lain bukan melewati pemerintah Aceh.

    Seharusnya peluang itu dibuka lebar2 oleh pemerintah Aceh bukan dengan membatasi usia tertentu, ADS membatasi hingga umur 42 tahun dengan persaingan yang begitu ketat, begitu juga Fulbright 35 or 36 tahun, dengan demikian seharusnya pemerintah Aceh membuka peluang yang lebih besar bagi masyarakat Aceh baik PNS maupun non PNS, malah seharusnya menurut saya PNS dengan umur diatas 35 dianjurkan untuk sekolah keluar negeri biar ada perubahan yang lebih signifikan dan implementatif karena mereka telah menduduki jabatan2 tertentu diinstansi. kalo yang muda-muda ilmu S2 or S3 nya malah kurang dipake karena kadang bertentangan dengan sistem dan kebudayaan yang sudah terpatri di instansi tersebut. mungkin ini bisa menjadi pertimbangan bagi tim komisi beasiswa aceh

    ReplyDelete
  10. Pak Admin,

    ada contact personnya ndak? saya sangat berminat untuk melanjutkan studi saya ke amerika. saya lulusan teknik perminyakan

    tolong email: indra.fajri@halliburton.com

    ReplyDelete
  11. Ass. Saleum Saboh Nanggroe..
    Saya Orang Aceh, namun bekerja di luar aceh ( PNS di Sumatera Utara)
    adakah beasiswa utk org Aceh yg PNS nya di luar Aceh?
    dan adakah program S1 dari D3, krn saya tamatan D3 Ilmu Komputer.
    Mohon Petunjuk, dan semoga saja kesempatan itu ada, Amin. dan saya juga bersedia kembali mengabdi di tanah rencong bila dibutuhkan. Wass.

    ReplyDelete
  12. asm. sya ingin menanyakan. kapan pengumuman yg lulus berkas ??????

    ReplyDelete
  13. nama sy m.ridha.,sy ingin mnanyakn tntng beasiswa kedirgantaraan kapan d buka lagi y pak.,,,

    ReplyDelete
  14. wah menarik tuh yang jurusan Renewable Energy
    klo mw dapetin beasiswa harus punya prestasi gede ya?

    ReplyDelete
  15. untuk jurusan ilmu komunikasi ada ga ya?

    ReplyDelete
  16. Kapan dibuka beasiswa pemda Aceh di tahun 2012?

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...